Minggu, 05 Juni 2016

Tentang Aku




Aku menikmati duniaku.
Dunia yang aktivitasnya jarang dilakukan orang lain.
Aktivitas ini tak memerlukan fisik untuk bekerja.
Namun lebih kepada otak atau pikiran.
Lebih fokus kepada indera pengelihatan dan pendengaran.

Ya, aku seorang pengamat !
Objek yang paling menarik untuk kuamati adalah manusia.
Bukan hewan, tumbuhan, apalagi benda mati.

Menurutku, manusia itu unik.
Allah menciptakan milyaran manusia dengan bentuk dan pribadi yang berbeda-beda.
Karena perbedaan itulah, aku suka mengamati mereka.
Mulai dari body language, dari cara mereka menatap, berbicara, tersenyum, tertawa, jenis suara.
Dari apa yang mereka tulis, pemilihan kata, juga bentuk tulisannya.
Bagaimana cara mereka belajar, bergaul, berpakaian, sampai cara mereka berjalan.

Bahkan aku juga suka mengamati kisah perjuangan hidup mereka.
Karena dari sana, aku bisa mengambil ibrah tanpa perlu mengalami langsung kisah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar